PRESTASI MULUS, JUJUR HARUS !

photo_2016-03-12_08-41-24

Ditengah padatnya aktifitas para Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk. Akhirnya, bisa terkumpul juga untuk menghadiri acara Pisah Kenal Keakraban Kepala SMA POMOSDA dan Sosialisasi UN 2016 MKKS SMA dan MA Kab. Nganjuk. Yang diadakan di Pagupon Jatayu lantai 3.

Selasa (08/03/16), dihadiri oleh DIKPORA Nganjuk, Kepala Sekolah SMA/ MA Se-Nganjuk beserta jajarannya. Tamu yang diundang berjumlah 80 orang, namun ada beberapa yang tidak hadir.

Acara dimulai jam 10.00 untuk Pisah Kenal Keakraban Kepala Sekolah SMA POMOSDA Hendri Eko Ari Donan, S.Pd, M.Pd. Kemudian dilanjutkan acara Temu Kangen Ekskepala Sekolah. Acara ini dilaksanakan di lantai 1 Pagupon Jatayu. Dalam waktu yang bersamaan, dilaksanakan Sosialisasi UN di lantai 3 Pagupon Jatayu.

Acara inti sebenarnya Pisah Kenal Keakraban Kepala Sekolah SMA POMOSDA. Tetapi dikarenakan POMOSDA bisa merangkul dan mengumpulkan para Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SMA/MA Se-Nganjuk dan jajarannya. Akhirnya oleh Dinas Pendidikan memanfaatkan momen ini untuk merealisasikan dalam wujud Sosialisasi UN.

Sosialisasi UN, diikuti 46 anggota. Dalam sosialisasi ini kepala dinas pendidikan mengungkapkan peserta UN tahun 2016 Nganjuk berjumlah 5.436 peserta, 4.104 dari SMA dan 1332 dari MA.

Harapannya UN tahun ini tidak ada pihak dari kepolisian dikarenakan membuat para peserta UN tegang dan tidak konsentrasi dalam mengerjakan soal ujian. Dalam UN pengawas harus memegang nasib para peserta UN, karena pengawas bertindak penting dalam UN ini dan tidak boleh semena-mena.

Kriteria kelulusan di pegang oleh satuan pendidkan caranya, setelah nilai turun, langsung dirapatkan oleh pihak sekolah. UN sendiri sebagai pengukur prestasi satuan pendidikan tersebut. Ungkapan dinas pendidikan.

Kedepannya berharap bisa membangun ekosistem bahwa sekat pendidikan harus dihilangkan, membangun ekosistem supaya lebih kreatif, inovatif membangun anak didik yang patuh, bertaqwa dan berilmu (spiritual). Karena tujuan pendidikan sendiri tidak hanya prestasi akademik namun yang terpenting adalah pendidikan spiritual.

Motto UN Tahun 2016 Adalah

“PRESTASI YA ! JUJUR HARUS !,¬†UN Jujur Dan Berprestasi

Maka Kejujuran Yang Menjadi Aset Terpenting Menuju Sebuah Kesuksesan”

(red.Fathiyatun Nuroniyyah kelas X-2)

2 thoughts on “PRESTASI MULUS, JUJUR HARUS !

Tinggalkan Balasan