Visi dan Misi

VISI

Kecakapan hidup (Life Skill) dalam makna dan nilai-nilai keberagamaan (ad-diinul haq, ad-diinul Khalish, ad-diinul qoyyim, ad-diinul haniif), dengan al-faqir (kebutuhan yang kuat dalam penghambaan pada Allah. Dengan memberdayakan dan mengoptimalkan potensi diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan serta jiwa interpreneur didasarkan atas kebutuhan mendekat kepada diri Dzat Al-Ghayb yang Allah Nama-Nya guna Me-Mahasucikan Keberadaan-Nya).Kesadaran makna hidup

MISI

Terbentunya peradaban; Tahu Diri, Beradab, Berpengetahuan, dan Terampil

TAHU DIRI, Kesadaran perihal esensi penciptaan manusia, yang hakekat asal fitrah manusia sesungguhnya diciptakan dari fitrah Allah sendiri dan kesadaran atas potensi kemanusiaannya baik yang lahir ataupun yang batin, bahwa manusia diciptakan oleh Allah untuk diuji sehingga diciptakannya pendengaran dan penglihatan, guna memfungsikan hati nuraninya.

BERADAB, kesadaran atas semua perilaku, tingkah laku dengan terus membangun akhlaknya, budpi pekertinya, menjaga kesopanan, menghargai, menghormati orang lain dan tidak pernah menghitung-hitung jasa dirinya.

BERPENGETAHUAN, kesadaran diri guna memperdayakan dan mengoptimalkan potensi yang telah Allah letakkan dalam dirinya, potensi pendengarannya, potensi penglihatannya, potensi berfikirnya. Sehingga terbentuknya kultur budaya belajar sepanjang hayat dengan jiwa al-faqir. Kebutuhan diri yang kuat untuk memperdayakan potensinya dalam rangka menjalankan perintah TuhanNya.

TERAMPIL, Kesadaran diri atas potensi lahir dengan bekal ketrampilan dan komunikatif, mengembangkan dan meningkatkan keahlian dan skill dan panda menyesuaikan diri guna membangun kesadaran bersosial dan bermasyarakat membangun kreatifitas dan inovasitas.