Event Lomba Digital Mind Mapping

Perkenalkan, saya Riska Kalimatul Laili dari kelas XII IPS 2. Saya adalah salah satu peserta lomba Digital Mind Mapping yang diselenggarakan oleh perpustakaan SMA POMOSDA. Peserta lomba ini terdiri dari masing-masing kelas dengan mengikuti trend era saat ini yaitu industri 4.0. Pada era tersebut semua generasi menjadi penggerak dengan perkembangan teknologi saat ini. Lomba tersebut menjadi salah satu perlombaan yang pernah saya ikuti karena dengan membuat mind mapping versi digital, tentunya tidak sulit memunculkan ide-ide kreatif. Di sisi lain, mengikuti lomba tersebut menjadi salah satu tujuan saya untuk mengimprovisasi kepenulisan jurnal harian saya agar mampu mengikuti trend era teknologi saat ini.

Seperti yang Guru kami, Romo Kiai Tanjung sampaikan, bahwa proses adalah hal yang sangat perlu diperhatikan dan diutamakan karena proses tidak mengkhianati hasil. Hal inilah yang menyadarkan saya mengenai pentingnya sebuah proses.

Dalam event lomba Digital Mind Mapping ini, perpustakaan SMA POMOSDA berinisiatif untuk mewadahi hasil karya santri supaya para santri semakin bersemangat dalam berliterasi untuk pengembangan diri .

Mengambil obyek perlombaan berupa Digital Mind Mapping selain memiliki tujuan untuk mengasah kreativitas, Digital Mind Mapping juga bertujuan untuk menggabungkan antara literasi dan digital. Hal ini dimaksudkan supaya generasi saat ini mampu meningkatkan ketertarikan dalam berliterasi. Bahkan untuk seluruh kalangan terutama generasi milenial di era digital ini. Dari data yang ada, minat literasi di Indonesia tergolong cukup rendah. Maka dari itu, menumbuhkan minat literasi adalah tujuan utama dari kegiatan ini. Terimakasih POMOSDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *