Kedatangan Calon Santri Baru SMA POMOSDA TP.2020/2021

Senin, 06 Juli 2020. Tahun ini Tim PPDB dan Seluruh Keluarga SMA POMOSDA, Bekerja dengan baik dalam pendataan dan persiapan kedatangan para Santri Baru Ke SMA POMOSDA. Dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Kami tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan Peraturan dari pemerintah. Sebagai mana yang telah digalakan oleh Pemerintah Jawa Timur Tentang Kampung Tangguh Semeru. selain itu juga pernah dikunjungi oleh FORKOPIMDA Nganjuk

alur-kedatangan-santri-protokol-covid19
Alur kedatangan santri baru Menerapkan protokol Covid19

CHEK POINT

Dimulai dari pintu masuk. kami mengalihkan pintu masuk menjadi satu tempat yakni pos belakang (Lapangan Bola sebagai tempat parkir kendaraan). ditempat ini Tim POSKESTREN POMOSDA. Standby Menunggu Kedatangan para Orang Tua/Wali dan Calon Santri Baru.

Persyaratannya tentunya wajib bermasker. menerapkan Social Distancing. dan tahapan nya pun saat kedatangan adalah melewati satu pintu Check Point.

Apa saja yang dilakukan : Pengukuran suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, penyemprotan deskinfektan dan pemeriksaan barang bawaan dimana santri tidak diperkenankan membawa Smartphone dan Laptop ke asrama untuk itu dititipkan ke staf sekolah.

Jika Sehat

Tentunya setelah melewati check point akan didapati Orang yang sehat dan yang sakit(Terpapar Covid19).

Nah kalau setelah diperiksa dan tidak ada indikasi, langsung menuju tempat daftar ulang dan verifikasi data di Kesekretariatan yang telah disiapkan. Tentunya sekali lagi dengan menerapkan protokol kesehatan dan Social Distancing.

Walaupun kami tidak memiliki Face Shield, kami membuat sebuah meja kreatif dengan meja yang di halangi dengan plastik (Table Shield), agar tidak langsung kontak antara Calon wali santri dan santri dengan staff.

Jika Sakit

Jika sakit, apa yang akan dilakukan yang pertamakali dilakukan adalah masuk kedalam ruang isolasi yang telah disiapkan oleh tim PPDB SMA POMOSDA. Lalu diperiksa ulang oleh Tim POSKESTREN POMOSDA.

Namun jika masih terlihat terindikasi (terpapar Covid19) Maka akan Dikomunikasikan ke Dokter / Rumah Sakit terdekat.

Ruang Isolasi
Ruang Isolasi

DAFTAR ULANG DAN VERIFIKASI DATA

daftar-ulang-verifikasi-data
Proses daftar ulang dan verifikasi data

Untuk santri baru dan Wali yang dilakukan dalam tahap ini adalah : Menyetorkan berkas pendaftaran, melengkapi biaya administrasi, wawancara orang tua/wali, dan dilanjutkan mengambil perlengkapan asrama.

MASUK KE ASRAMA

Setelah semua tahapan daftar ulang dan verifikasi data dilaksanakan. dari ruang perlengkapan asrama. Para calon santriwan dan santriwati menuju ke tempat asrama yang sudah disiapkan oleh sarana dan prasarana sekolah dengan tenang.

Dan Para santriwan ke asrama putra dan sedangkan santriwati ke asrama putri, untuk dapat beristirahat berkenalan dengan teman barunya.

TEST POTENSI AKADEMIK

Dan berlanjut ke esokan harinya, mengikuti Test Potensi akademik. dimana para santri wajib menggunakan masker dan hand sanitizer. Test Potensi Akademik ini bertujuan untuk memetakan dan menempatkan para peserta didik agar sesuai dengan kelas yang akan mereka masuki nantinya.

Ustadz sedang memberikan Hand Sanitizer Pada santri. Sebelum melakukan test
Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *