PASAR UKRIL GEMPIL 2022

Usaha Kreatif terampil Gerakan Ekonomi Mandiri Produktif dan Kolaboratif

Nganjuk, Pomosda.Id. SMA POMOSDA baru baru ini telah menyelenggarakan sebuah kurikulum baru khususnya bagi siswa kelas XII. Tepatnya Rabu, 2 Februari 2022 kurikulum ini mulai disosialisasikan oleh ustadzah Aini masithah, S. Sos. Selaku Waka kurikulum dan juga Ustadz Imron Ali, Selaku Waka Intrepreneur. Karena kurikulum ini sangat berkaitan erat dengan sebuah pendidikan dan kewirausahaan. Dengan tujuan untuk mencapai Visi Misi pendidikan sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini, yang mana sangat membutuhkan generasi yang mampu mengimplementasikan pengetahuan dan akademiknya di dalam perencanaan masa depan.

Kurikulum ini juga merupakan pengganti ujian akhir bagi kelas XII. Di dalamnya berisi pengerjaan proyek da portofolio data diri dari kelas mulai kelas X sampai dengan XII, sehingga nantinya akan memudahkan siswa memetakan potensinya setelah lulus SMA.

“Kurikulum Adaptif ini bagiku seru banget, ya karena dengan itu nggak ada ujian akhir. Selain itu, di dalam proyek ini kita bisa belajar membuat sebuah perencanaan produk. Jadi, bisa dapat pengalaman baru buat bekal lulusan nanti.” Tutur Anwar Rasyid, Siswa kelas XII MIPA 2 yang berada di proyek bidang kesehatan. Proyek di dalam kurikulum ini sangatlah menarik, yang terdiri dari 4 bidang saja, yang mana dari 4 bidang ini selalu mengalami perkembangan dan akan tetap ada di sepanjang zaman.

1 thought on “PASAR UKRIL GEMPIL 2022”

Leave a Reply

Your email address will not be published.