MPLS 2022 “Kenali Diri, Raih Mimpi, Peduli Aksi”

“Membentuk Kader yang Berkarakter Adaptif sebagai Wujud Aksi Menyatukan Keberagaman Nusantara”

MPLS adalah kegiatan rutin tahunan. Tujuan diadakannya MPLS untuk mengenalkan lingkungan POMOSDA sekaligus untuk menumbuhkan rasa nyaman di POMOSDA. MPLS 2022 ini mengusung tema “Membentuk Kader yang Berkarakter Adaptif sebagai Wujud Aksi Menyatukan Keberagaman Nusantara”. Adapun maksud dibalik tema tersebut yaitu dimana kita bisa mencetak kader yang mampu memiliki karakter untuk mudah beradaptasi dimana saja dan kapan saja, karena di POMOSDA sendiri kita hidup dengan teman teman dari berbagai daerah yang ada di Nusantara, sehingga kita harus bisa memahami dan mudah beradaptasi dengan lingkungan yang ada. Oleh sebab itu mengapa kita mengusung tema tersebut. Acara MPLS 2022 ini pun berslogankan “Kenali Diri, Raih Mimpi, Peduli Aksi”, singkat tapi bermakna itulah slogan yang kami ambil.

Pada MPLS ini peserta di ambil dari kelas X baru dan kelas XI yang belum mengikuti MPLS 2021. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang berada di lapangan basket, petugas upacara pun diambil dari teman teman panitia SMP dan SMA. Lalu dilanjut dengan kegiatan sesi hingga hari kedua, untuk sesi MPLS 2022 kali ini memiliki 6 sesi yaitu:
1. Mengenal Tujuan Belajar yang disampaikan oleh Ustadz Hendry Eko Aridonan
2. Mengenal Diri yang disampaikan oleh Ustadzah Susiana Rahmawati
3. Pola Hidup Bersih dan Sehat yang disampaikan oleh Ustadz Fajar Nur Atmaja
4. Membangun Jiwa Al-Faqir yang disampaikan oleh Ustadz Ali Imron
5. Menyusun Strategi Belajar yang disampaikan oleh Akhi Abdur Rauf
6. Pengenalan Kampus (Nonton Video Dokumenter).


Selain sesi kita juga memiliki kegiatan Pemberdayaan yang dilakukan setiap pagi hari dan sore hari. Selanjutnya ada Latihan PBB yang sekaligus digabung dengan latihan upacara PTA, karena pada MPLS ini kita menggabungkan kegiatan MPLS dan PTA dalam satu paket kegiatan. Ada juga Latihan pensi yang akan mengarah pada malam inagurasi sekaligus penutupan dan awarding. Kemudian kita juga memiliki kegiatan Out Bound dalam kegiatan MPLS 2022 ini, dan masih banyak lagi kegiatan yang ada di dalam MPLS 2022 yang pastinya tidak kalah keren, seru, produktif dan kreatif.

Karya,
Brillia Cantika Kelas 12 IPA 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *