Praktek langsung! Sambil belajar memahami , Terobosan dalam metode belajar mengajar.

Senin, 20 Januari 2020. Dunia pendidikan adalah dunia yang menyenangkan. Berbagai macam metode diterapkan agar siswa mampu memahami apa yang di sampaikan oleh pengajar (ustadz). Dan dalam update kali ini kami akan membagikan sepenggal cerita di pondok kami tercinta POMOSDA. Tentang metode belajar yang tidak asing tentunya, yakni dengan menggunakan metode praktek. Kebanyakan siswa perlu di stimulus dengan berbagai metode agar dapat memahami suatu teori di dalam mata pelajaran nya. Ini bisa menjadi cara yang efektif untul menunjang hal tersebut.

Penjelasan dari Ustadz nuril

Nah kebetulan hari ini ada ustadz yang melakukan praktek cairan elektrolit dan cairan non elektrolit. Adapun ustadz yang membimbing adalah ustadz Nuril (mapel Kimia). Sebelum itu bersama sama ustadz dan para santri diajak mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan, dan praktek pun dimulai.

Uji coba larutan elektrolit

Ustad pembimbing menjelaskan panduan penggunaan sebelum melakukan praktek. Dengan beberapa uji coba cairan. Lalu mengistruksikan uji coba pertama pada larutan cairan air dan garam. Kabel lampu dicelupkan kemudian disambungkan dengan baterai. Dan lampu percobaan pun menyala. “Wah ustadz lampunya bisa nyala, apakah ini termasuk larutan elektrolit?” Celetuk salah satu santriwati. Ustadz menjawab dan memberikan penjelasan bahwa larutan tersebut adalah larutan elektrolit dan menjelaskan. Dan seterusnya sampai uji coba selesai. Siswa sangat senang mengikuti pelajaran waktu itu.

Berdiskusi bersama

Disini kita dapat mengetahui bahwa pemahaman bisa didapatkan dari beberapa uji coba atau praktek secara langsung. Pelajaran bukan hanya yang didapat dari dalam kelas, namun juga bisa didapat dari lingkungan sekitar kita. Sungguh ini bersesuaian dengan apa yang di Dhawuhkan oleh Bapak kyai tanjung(Pimpinan dan Pangemong POMOSDA Bpk Kh. Dzhoharul Arifin alfakiri. Bahwa ayat-ayat tuhan nyata adanya dan dapat diaplikasikan di kehidupan sehari hari dimanapun berada. Demikian yang dapat kami sampaikan bila terdapat kesalahan dari penulis kami mohon maaf yang sebesar besarnya.

Sinambi praktek memberikan penjelasan.

Ingin mendapatkan informasi lengkap kunjungi pomosda.com

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *