Reboisasi dan pelepasan burung, tanam 1000 pohon bersama Perhutani di Ngluyu.

Selasa, 28 januari 2020. Kali ini santri POMOSDA ikut berpartisipasi dalam acara “Realisisasi Reboisasi dan Pelepasan Burung Kawasan Setempat Sebagai Wujud sebagai kepedulian Perhutani kph Nganjuk dan POMOSDA menjaga Ekosistem Alam”. Yang diselenggarakan di desa Ngluyu Jawa Timur. Acara ini diselenggarakan oleh Perhutani Nganjuk

Sambutan oleh Bapak Kyai Tanjung

Adapun rundown acara yang dilaksanakan adalah sebagai berikut :
09.00 – 09.10 : Sambutan dr ADM
09.10 – 09.20 : Sambutan dr Asper
09.20 – 09.45 : Sambutan dan doa dr Bapak Kiai Tanjung
09.45 – 10.25 Pemotongan tumpeng oleh ADM,Asper dan Bapak Kiai Tanjung dilanjut ramah tamah6
10.25 – selesai : Penanaman secara simbolis oleh ADM, Asper dan Bapak Kiai Tanjung dan diikuti oleh seluruh peserta

Di awal acara sambutan diberikan oleh ADM Perhutani. Mereka Sangat mengapresiasi kegiatan ini. Yang menjadi wujud kepedulian lingkungam setempat.

Semua orang yang berpartisipasi, akan melakukan reboisasi hutan dengan melakukan penanaman 1000 bibit trembesi. Kemudian diikuti pelepasan burung perkutut dan kutilang, perlu dilakukan karena kita sudah sering mendengar berita disana-sini sering banjir maka kita melakukan tindakan reboisasi di hutan Nganjuk ini.

Bapak Kyai Tanjung dalam sambutannya menyampaikan kan bahwa menjaga ekosistem, hutan Melestarikan hutan, merupakan Sudah menjadi kewajiban kita semua ini sesuai dengan ayat-ayat Tuhan yang tertera di dalam Al-Quran.

Keluarga pomosda dan pengurus Perhutani.

Betapa pentingnya konservasi alam agar sustainable agar ekosistem yang ada didalamnya terjaga dengan baik, ini akan berdampak kepada anak cucu kita nantinya. Pada saat alam sudah tidak dijaga, malah terus menerus dirusak hingga munculnya bencana maka ini melanggar sunnatullah dan sunnaturrasul Untuk memakmurkan Bumi nya Allah. Lanjutan sambutan dari Bapak Kyai Tanjung.

santri pomosda makan siang bersama pasca reboisasi dan pelepasan burung

dalam dalam hal ini Kami menghimbau bahwa Pentingnya menjaga alam ekosistem yang ada di sekitar kita, semua memiliki dasar dan semua memiliki aturan yang harus diikuti oleh seluruh makhluk hidup. Semua butuh sustainable dan seimbang bila salah satu yang runtuh maka yang lainnya juga akan akan runtuh. Reboisasi merupakan salah satu bentuk upaya untuk melakukan pencegahan terhadap banjir, tanah longsor serta masalah pemanasan global.

Tanam bibit trembesi

Terima kasih sudah membaca artikel kami untuk informasi lebih lanjut bisa anda dapatkan di pomosda.com di sana terdapat berbagai informasi tentang pendidikan kami jangan lupa like like dan share berita-berita menarik dari kami .

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *