SEKOLAH MENENGAH ATAS ENTERPREUNER ? GABUNG BERSAMA KAMI !

Menjadi anak muda di zaman sekarang akan memberikan banyak sekali kemudahan. Namun hal ini tentu akan dibarengi dengan tantangan yang tak kalah besar. Apalagi ketika sudah memasuki dunia persaingan kerja. Bermodalkan Kuliah dan menjadi seorang sarjana yang hanya mengandalkan ijazah saja itu tidak cukup. Sudah banyak bukti,banyak sarjana yang menjadi pengangguran. Memiliki skill bisa menjadi modal untuk kita mencari pekerjaan.

Kompak, Leader VS Bersama Tim nya

Sebelumnya, teman-teman sudah tau belum apa itu skill?

Skill adalah kemampuan untuk menggunakan akal, fikiran dan ide dan kreatifitas dalam mengerjakan, mengubah ataupun membuat sesuatu menjadi lebih bermakna sehingga menghasilkan sebuah nilai dari hasil pekerjaan tersebut. Skill juga dapat diartikan kemampuan yang dipelajari, dan itu dapat dikembangkan dalam diri seseorang jika ia menaruh waktu dan upaya didalamnya. Melalui pembelajaran, praktik, atau pengalaman yang sistematis. Keterampilan butuh dikembangkan dan ditingkatkan.

Jadi, sayang guys kalau kita punya skill tapi di biarin.

Nih guys, disini saya akan berbagi cerita..

Ada seorang santri yang saat ini bersekolah di SMA POMOSDA Tanjunganom, Nganjuk, Jawa Timur. Sejak SD, ia senang sekali memasak. Sebelum ia menjadi santri di SMA POMOSDA, awalnya ia hanya bisa membantu ibunya ketika memasak. Tapi sekarang, ia mulai bisa membuat bermacam-macam makanan, seperti cake, camilan/snack, coklat, dan lainnya.

Kok bisa ya?

Di SMA POMOSDA, tidak hanya bersekolah dengan pendidikan formal saja, namun juga terdapat berbagai macam keterampilan yang diajarkan kepada para santri nya serta dapat dipilih sesuai minat dan bakat nya masing-masing yang terwadahi dalam Vocasional Skill. Diantaranya yaitu Tata Boga, Tata Rias, Tata Busana, Peternakan, Perikanan, Teknik Pengelasan, Teknik Elektro, Teknik Otomotif, Teknik Bangunan, Multimedia, dan Meubleair.

Nah ini dia beda nya SMA POMOSDA dengan SMA lainnya. Pembelajaran seperti ini biasanya hanya terdapat di SMK saja, namun di POMOSDA kita juga bisa mendapatkannya. jadi berasa sekolah di SMA dan SMK hehehe…

Dari cerita saya tadi, kita sudah bisa menyimpulkan bahwa santri tersebut mengikuti Vocasional Skill Tata Boga.

Sekilas info guys..

Jadi, apa sih Tata Boga itu??

Tata Boga adalah suatu disiplin ilmu terkait dengan seni dalam menyiapkan, memasak, dan menghidangkan makanan yang siap disajikan.

Saya akan sedikit menjelaskan Vocasional Skill Tata Boga di SMA POMOSDA.

Vocasional Skill dilaksanakan setiap seminggu sekali pada hari Sabtu. untuk VS Tata Boga, dibagi menjadi 3 level. Untuk level 1 membuat keripik, level 2 membuat snack, dan level 3 olahan makanan seperti sayur, ikan, dan sebagainya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, tetapi sekaligus menjual produk hasil olahannya kepada Ustadz, Ustadzah, dan Santri lainnya. Dengan begitu, para santri juga mendapatkan materi dalam bidang kewirausahaan.

Dengan adanya program Vocasional Skill tersebut, para santri dapat mengembangkan skill yang dimiliki dengan mudah dan terbimbing.

Jadi guys.. kalau kalian memang punya skill disuatu bidang, yukk kembangkan supaya tidak mubadzir.

Pelanggan Pertama 🙂

Yukk kita berjuang bareng, Semangatt!! 🙂

Mau Join Sekarang Juga ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *