Sosialisasi Persiapan dan pelaksanan PAS 2019/2020

Tanjunganom, 29 September 2019, Panitia dan semua civitas melakukan koordinasi perihal persiapan dan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) 2019/2019. di ruang asatidz panitia memberikan dua pilihan. Asatidz bisa memilih ujian menggunakan Paper test atau menggunakan CBT. Dalam implementasi nya ustadz mengumpulkan bank soal kepada personil yang bertugas di masing masing pilihan yang mereka gunakan, Soal PBT Atau Paper base test pada personil yang bertanggung jawab dan begitu juga untuk CBT.

Sosialisasi persiapan Pelaksanaan PAS.

SOSIALISASI

Selain sosialisasi terhadap para dewan asatidz, Panitia juga melakukan sosialisasi terhadap santriwan dan santriwati SMA POMOSDA. dalam penyampaian nya kali ini, pada tahun ini terdapat aturan baru, yakni siswa yang memiliki APN (angka poin negatif) lebih dari 1000 poin tidak akan mendapatkan kartu ujian. dengan kata lain siswa tidak dapat melaksanakan ujian. maka dari itu siswa di tekan kan untuk melakukan penebusan APP (angka poin positif, dimana siswa harus melakukan kegiatan positif yang dapan mengurangi beban Poin negatif mereka. selain itu, Di sampaikan juga bahwa ujian tahun ini akan menggunakan dua metode yakni paper test (PBT) dan komputer test (CBT).

Sosialisasi oleh Waka Kurikulum

PELAKSANAAN

Dilanjutkan dengan pelaksanaan Penilaian Akhir tahun 2019/2020, dimulai dari tanggal 2 Desember sampai dengan 12 desember 2019. dalam pelaksanaan nya semua berjalan dengan baik dan lancar. Ada beberapa siswa yang harus menerima konsekuensi tidak dapat melaksanakan ujian tepat waktu dikarekan APN (Angka Poin Negatif)  Melebihi ambang batas yang telah disepakati. siswa tersebut harus memenuhi komitmen mereka agar bisa mengikuti ujian dengan menebus APP (Angka Poin Positif). Hasilnya siswa tersebut mengikuti ujian susulan.

Santriwan dan santriwati dalam pelaksanaan PAS 2019/2020
Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *