logo-header-sma-pomosda

MERAJUT KEBERSAMAAN DI ACARA WILLIS CAMP di GUNUNG WILLIS

Willis Camp 2024 atau bisa disebut kemah alam, acara yang selalu dinanti oleh para ambalan Gajah Mada maupun Srikandi SMA POMOSDA. Banyak sekali anggota ambalan yang mengusulkan diadakanya acara tersebut. Acara ini resmi di buka pada tanggal 20 Juni 2024 bertempat di Lapangan Bola desa Tanjunganom. Acara Willis Camp ini disambut dengan sangat meriah oleh civitas POMOSDA. Sebab ini adalah sebuah moment yang sangat berharga. Selain jarang di laksanakan, kemah alam ini juga dapat menjadi salah satu acuan syarat bagi penegak dalam penempuhan Pramuka Laksana.

Suasana pagi yang segar serta terik matahari dapat membakar semangat Ambalan. Ekspresi wajah dari petugas upacara juga menambah kesan acara ini begitu istimewa. Pepohonan serta sawah menjadi latar belakang alami yang sempurna untuk memulai acara. Tidak terbayangkan betapa semaraknya acara ini jika sudah sampai dibumi ASA (Argo Sapto Aji) atau orang biasa menyebutnya Gunung Willis

Acara pembukaan Willis Camp 2024 dimulai dengan amanat dari Kamabigus SMA POMOSDA, Kakak Hendry Eko Aridonan. Beliau menekankan pentingnya menjaga kelestarian alam dan memanfaatkan kegiatan ini sebagai media untuk mempererat hubungan sosial, serta meningkatkan keterampilan individu dalam berpramuka.

Setelah upacara pembukaan, para peserta ambalan diajak untuk mengikuti materi pembekalan dari salah satu pembina pramuka SMA POMOSDA, Kak Samsul Anam. Beliau menjelaskan materi tentang kompas, dan sikap-sikap pada saat pengembaraan. Sebab materi-materi inilah yang akan diujikan dan di butuhkan pada saat pengembaraan di Gunung Willis nanti. Kedua ada materi dari tim klinik, yang menjelaskan tentang stamina pertolongan pertama. Materi ini tidak kalah pentingnya, sebab dimanapun kita berada kesehatan perlu diutamakan.

SHARE BY MEDIA