logo-header-sma-pomosda

Persiapkan Tahun Ajaran Baru, Asatidz POMOSDA Laksanakan In House Training

Mengawali tahun ajaran baru, Asatidz POMOSDA mengikuti kegiatan In House Training selama empat hari berturut-turut yaitu, pada Jum’at, 5 Juli 2024 dan diakhiri pada Selasa, 9 Juli 2024. Tidak hanya Asatidz SMA namun juga Asatidz dari SMP yang turut hadir dalam  kegiatan pengembangan ini. Dengan tajuk POMOSDA Era Baru: Continual Improvement kegiatan ini bertujuan untuk mengawali kesiapan Asatidz dengan meningkatkan kualitas pengajaran, memperbarui pengetahuan dan keterampilan, serta meningkatkan kolaborasi dan kepedulian Asatidz dalam program pembelajaran.

            Kegiatan berjalan dengan baik dan kondusif sesuai yang diharapkan. Asatidz yang menghadiri kegiatan turut aktif selama sesi berlangsung. Sesi pertama dibuka dengan penguatan pemahaman Aguru-guru oleh Romo Kiai Tanjung, selaku pimpinan/pangemong/pengasuh Yayasan Pondok Modern Sumber Daya At-Taqwa. Selanjutnya, yaitu kegiatan sosialisasi kurikulum, pembagian tugas dan perangkat pembelajaran yang difasilitasi oleh Waka Kurikulum SMA dan SMP POMOSDA. Lalu, kegiatan hari pertama ditutup dengan musyawarah sistem beregu dan penerapan SKU kesantrian  oleh Waka Keasramaan dan Tim Pembina Pramuka.

Tiga hari selanjutnya diisi dengan sesi musyawarah yang bertujuan untuk memperkuat kolaborasi, serta tersusunnya capaian dan tujuan pembelajaran. Diantaranya terdapat musyawarah wali kelas, tim pendamping dan wali kamar, tim diniyah, pengampu Vokasional Skill dan musyawarah pengampu Ekstrakurikuler. Di sela-sela sesi musyawarah, Asatidz juga disibukkan dengan pembuatan bahan ajar dan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik), serta penyusunan Modul P5. Serangkaian kegiatan ini melibatkan kolaborasi dari Asatidz sehingga dapat memastikan kualitas dari bahan ajar sesuai dengan kurikulum dan kebutuhan peserta didik.

            Melaui terlaksananya kegiatan ini, diharapkan tidak hanya pengajar yang improve, tapi juga peserta didik yang menerima pembelajaran di pondok. Sehingga, peserta didik mampu menjadi pribadi yang berkualitas, berkompeten, dan siap menghadapi tantangan masa depan. Demikian pula, sinergi yang tercipta diantara para pengajar dan peserta didik mampu menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter serta potensi akademis mereka.

SHARE BY MEDIA